::Puskesmas Gemawang ::

LAUNCHING IMUNISASI MR

TEMANGGUNG - Sejak dicanangkan pada tanggal 1 Agustus 2017 lalu oleh Pemerintah Pusat, pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kecamatan Gemawang telah mencapai 98,15 %. Puskesmas Gemawang optimis akan mampu mencapai target 100%.Bulan Agustus 2017 akan menjadi bulan pertama dilaksanakannya program Imunisasi MR oleh pemerintah secara GRATIS di seluruh Posyandu, Puskesmas, RS Pemerintah dan Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.
Tempat pertama yang kami kunjungi adalah MTS Maarif Gemawang, MI Maarif Gemawang dan RA Gemawang. ( 1/8 ) Siti Nasirotul Uma selaku progammer imunisasi MR di Puskesmas Gemawang menjelaskan campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular yang berisiko tinggi. Kedua penyakit tersebut ditularkan kepada seseorang yang belum pernah mengalami penyakit campak dan rubella. Selain itu juga dapat menyerang seseorang yang belum pernah mendapatkan vaksin campak dan rubella sebelumnya.
Vaksin MR adalah kombinasi vaksin Campak/Measles (M) dan Rubella (R) untuk perlindungan terhadap kedua penyakit tersebut. Campak dan rubella merupakan jenis penyakit yang tidak dapat diobati (virus penyebab penyakit tidak dapat dibunuh), maka Imunisasi MR ini adalah pencegahan terbaik bagi keduanya.

 


 
Share this post :

Video Promkes

Pengumuman

PASAR GEMAWANG ” DIAWASI”

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Mengantisipasi masuknya makanan tanpa ijin edar dan obat – obatan di wilayah Gemawang, Pemerintah desa Gemaw...

 
Support : Pemerintah Kabupaten Temanggung
Copyright © 2018. Selamat Datang di Puskesmas Gemawang - Kabupaten Temanggung
Admin byAdministrator