::Puskesmas Gemawang ::

PEMBENTUKAN POSBINDU

TEMANGGUNG -  Puskesmas Gemawang bekerjasama dengan Desa Banaran, Desa Kemiriombo, Desa Sucen, Desa Kalibanger, dan Desa Ngadisepi , Kecamatan Gemawang , membentuk Pos Bimbingan Terpadu (Posbindu) sebagai salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat di masing-masing Dusun. Ini adalah upaya pembinaan kesehatan bagi masyarakat. 

Posbindu  atau pos pembinaan terpadu Penyakit tidak menular adalah pelayanan kesehatan utk mendeteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular yang ada di desa yang sasarannya umur 25-65th.
PTM tertentu yg dikendalikan dalam pelayanan posbindu adalah:
Hipertensi, penyakit jantung koroner, Diabetes, kanker, Penyakit paru obstruktif kronis, osteoporosis, asam urat, asma, stroke, obesitas (kegemukan), batu ginjal.
 Dalam setiap kegiatan Posbindu,  Puskesmas Gemawang selalu melibatkan peran kader kesehatan atau kader desa sehat mandiri.

“Peran kader kesehatan  diutamakan pada tahap pertama sampai ketiga, yaitu mulai pendaftaran, wawancara dengan masyarakat tentang kegiatannya, keluhan-keluhan dan sekaligus kader melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan dan tekanan darah.
Share this post :

Video Promkes

Pengumuman

PASAR GEMAWANG ” DIAWASI”

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Mengantisipasi masuknya makanan tanpa ijin edar dan obat – obatan di wilayah Gemawang, Pemerintah desa Gemaw...

 
Support : Pemerintah Kabupaten Temanggung
Copyright © 2018. Selamat Datang di Puskesmas Gemawang - Kabupaten Temanggung
Admin byAdministrator