::Puskesmas Gemawang ::

PEMBINAAN DOKTER KECIL DAN GURU UKS



TEMANGGUNG – Puskesmas Gemawang kembali menggelar kegiatan pembinaan Dokter Kecil dan Guru  Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Kali ini, kegiatan dilakukan di aula Kecamatan Gemawang ( 20/11) kemarin.


Materi kali ini membahas tentang Peran UKS terhadap Pserta didik  yang disampaikan oleh dr. Emi Sih Karuniati, MM.  dan Kesehatan gigi anak yang disampaikan oleh Perawat Gigi Nuryoto . Agar penyampaian lebih menarik, Puskesmas Gemawang mengajak para siswa SD / MI untuk senam penguin dan menonton film ILM tentang cuci tangan produksi dari SMK Muhammadiyah Temanggung .
“Kegiatan ini digelar secara rutin sebagai upaya mewujudkan sekolah di Kecamatan Gemawang memiliki siswa-siswi yang sehat serta siap menjadi kader kesehatan siswa di lingkungan sekolah, rumah dan sekitarnya kata dr. Emi Sih Karuniati, MM selaku Kepala Puskesmas Gemawang.
“Luar biasa, semangat mereka mempelajari materi ini sangat tinggi. Apalagi saat saya ajak untuk hidup bersih atau menerapakan 15 indikator PHBS di masyarakat ‘ tutur Sugiyanto programmer UKS 

.
Share this post :

Video Promkes

Pengumuman

PASAR GEMAWANG ” DIAWASI”

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Mengantisipasi masuknya makanan tanpa ijin edar dan obat – obatan di wilayah Gemawang, Pemerintah desa Gemaw...

 
Support : Pemerintah Kabupaten Temanggung
Copyright © 2018. Selamat Datang di Puskesmas Gemawang - Kabupaten Temanggung
Admin byAdministrator